TERTAWA DALAM SERAM (Duo Kumcer with Dang Aji Sidik, Leutika Prio Oktober 2011)

Posted 20:29 by lonyenk rap in Labels:
TERTAWA DALAM SERAM

Duokumcer ini memuat 10 cerpen yang menggabungkan dua jenis tema sekaligus, yaitu cerpen bertema komedi dan horor. Ditulis oleh dua orang penulis yang cukup piawai dalam menuliskan dua genre tersebut, terbukti keduanya telah beberapa kali memenangi perlombaan menulis cerpen komedi dan horor.

Penulis: Dang Aji & Lonyenk Rap
Kategori: Kumpulan Cerpen
ISBN: 978-602-225-140-8
Terbit: November 2011
Tebal: 101 halaman
Harga: Rp. 27.800


NYANG RODIAH (Horor)
Lonyenk Rap

Jam di dinding menunjukkan pukul 11 malam. Ughh.. rupanya aku tertidur pulas tadi. Sementara itu di luar hujan masih terus mengguyur bumi, menambah suasana malam kian mencekam. Ketika mau beranjak mengambil segelas air putih di dapur tiba-tiba hidungku menangkap aroma asing. Bau tembakau pahit dan menyan yang begitu pekat menyelimuti indera penciumanku. Bulu kudukku meremang. Ada apa ini? Aku tak jadi keluar kamar. Rasa takut mengurung serta memasung kedua kakiku.

Dan... selain suara hujan yang menimpa atap seng rumahku, sayup-sayup aku juga mendengar suara seorang nenek yang sedang merintih kesakitan. Tubuhku mendadak kaku seperti patung batu. Darahku berdesir. Suara itu terdengar begitu pilu seperti orang yang sedang meregang nyawa, membuatku merasa terlempar ke sebuah tempat dengan dimensi waktu yang berbeda. Aku mencoba berteriak, minta tolong sama Bapak dan Ibu. Tapi suaraku tertahan di tenggorokkan. Aku hanya bisa melenguh seperti hewan yang disembelih. Begitu terus menerus hingga membuat tenggorokkanku menjadi sakit.

CEWEKKU JANGKUNG SEKALI (Komedi)
Lonyenk Rap

Sekarang Cleo lagi di backstage, berjibaku dengan make-up dan hair dryer serta pitting baju bersama lusinan model lainnya di sana. Karena sebentar lagi mereka akan berlenggang-lenggok di atas catwalk, berjalan satu jalur seumpama kucing betina yang genit. Sumpah! Aku tiba-tiba merasa menjadi idiot disini. Tak satupun obrolan mereka yang kumengerti. Siapa itu Heidi Klum dan Victoria’s Secret-nya? Yang kutahu, Victoria itu isterinya David Beckham. Mereka juga menyebut nama-nama seperti Agyness Deyn, Gissele Bundchen dan Tao Okamoto? Nama-nama apa itu? penyedap rasa yang baru?

Terus, apa itu Elle, Vogue, Marie Claire, Glamour, Seventeen, Bazaar dan Dolly? Bukankah Dolly nama salah seorang waria yang buka salon di pasar inpres. Tapi apa iya, Dolly itu yang mereka maksud? Dan, siapa lagi Andy Warhol dan Jackson Pollock, itu? Nama-nama hamster peliharaan mereka? Huah.., pusing aku.

Aku jadi tambah bingung saat mereka bercerita, kalau mode selalu berganti setiap minggu-nya di kota-kota pusat mode dunia seperti Paris dan Milan.

Wuih, apakah perempuan-perempuan disana bekerja hanya untuk membeli baju? Tidak memikirkan makan seperti orang Indonesia? Pantas saja mayoritas perempuan-perempuan disana bertubuh kerempeng. Dandanan mereka yang hadir malam ini juga membuat hati yang memandangnya menjadi pilu. Para wanitanya membungkus tubuh mereka dengan aneka busana, yang modelnya mungkin terinspirasi dari pakaian wanita-wanita primitif Honolulu. Perhiasan yang menempel di tubuh mereka juga membuat mataku silau. Apakah mereka tak tahu, kalau memakai perhiasan yang berlebihan itu dosa? Membuat orang lain iri kan, mendatangkan ke-mudhorat-an?


0 comment(s) to... “TERTAWA DALAM SERAM (Duo Kumcer with Dang Aji Sidik, Leutika Prio Oktober 2011)”

0 comments:

Post a Comment