TELUH BURUNG HANTU (Majalah Liberty 20 April 2013)

Posted 08:50 by lonyenk rap in Labels:

Pukul satu dini hari Mira masih terjaga. Pikirannya melayang pada peristiwa yang menimpanya anak sulungnya. Kematian yang tak wajar, bukan hanya menyisakan kesedihan tapi juga menumbuhkan rasa penasaran di hatinya. Malam ini Mira tidur di kamar Tika, anak bungsunya yang  baru berusia sembilan tahun, karena Budi sedang keluar kota untuk mengurus bisnisnya. Ketika ingin memejamkan mata, telinga Mira mendengar suara kepak sayap burung diatas atap rumahnya. Mira terkesiap dan sontak terbangun dari pembaringannya.

Uwuk.. Uwuk.. Uwuk... Mira tercekat. Itu suara Burung Hantu? Uwuk.. Uwuk.. Uwuk...

Tubuh Mira sontak meremang. Suara itu kembali terdengar. Tapi kali ini lebih dekat dan keras. Dengan mengumpulkan segenap keberanian, Mira bergegas keluar kamar. Ketika keluar, hembusan angin menerpa tubuh Mira. Semilir angin beraroma kemenyan. Membuat Mira terpaku di tempatnya berdiri. Tiba-tiba, entah darimana datangnya, seekor burung Hantu melesat kearahnya, siap mencabik wajahnya. Refleks Mira menunduk sambil melindungi kepalanya dengan kedua tangannya. Aneh! Burung Hantu itu menghilang. Tak menyia-nyiakan kesempatan Mira kemudian bergegas membuka pintu kamar Tika.

Tapi celaka! Burung Hantu itu tiba-tiba muncul kembali. Kali ini dia bertengger diatas lampu kristal yang tergantung di langit-langit rumah. Mira terkesiap. Sorot mata burung itu memancar tajam seperti menyimpan dendam kesumat yang dalam. Tubuh Mira tergetar. Terkejut dan takut berbaur menjadi satu. Ingin dia berteriak minta tolong tapi suaranya tercekat di kerongkongan. 

Dan.. Dengan secepat kilat burung Hantu itu kemudian meluncur turun, melayang, menjambangi tubuh Mira, siap menancapkan kuku-kukunya yang tajam. Ketika burung Hantu itu hinggap di kepalanya perempuan itu tak berkutik. Detik berikutnya dia terkulai pingsan.



0 comment(s) to... “TELUH BURUNG HANTU (Majalah Liberty 20 April 2013)”

0 comments:

Post a Comment