ALAM MEMBENCIKU (Pontianak Post Minggu 6 Maret 2011)

Posted 21:14 by lonyenk rap in Labels:



Alam Membenciku

Aku rasanya malu menjalani hari ini
Tiba-tiba saja sang waktu acuh padaku
Matahari  tak bersahabat menatapku
Lalu awan hitam menyeringai, datang merangkulnya sebagai teman

Aku juga takut menyolek bunga
Durinya yang tajam siap menyahut sapaku
Kupu-kupu yang bermain disana juga tak mau menoleh kearahku
Hanya kepakkan sayapnya yang meracuni nafasku

Kaukah itu hujan?
Yang menggamit bahuku hingga basah?
Yang menusuk punggungku hingga dingin?
Yang memeluk tubuhku dalam menggigil?
Bias...
Hanya gerimis yang jawab tanyaku

Kodok terdengar mengejekku
Mengata-ngataiku sebagai manusia acuh pongah
Aku hanya bisa tersenyum gamang
Tak marah tak juga bahagia

Semut-semut memakiku dengan gigitan
Perkampungannya terinjak kakiku
Tapi aku tak bisa memperbaikinya sekarang
Tak ada papan, paku dan juga palu di tangan

Aku pulang ke kamarku yang terang
Mencoba membujuk bulan tuk bermain kartu
Tapi bulan  juga  menggeleng bisu
Dan...
Sempurnalah kebencian alam kepadaku.


Lonyenk. Mempawah 17 April 2003


0 comment(s) to... “ALAM MEMBENCIKU (Pontianak Post Minggu 6 Maret 2011)”

0 comments:

Post a Comment