PILIHAN SALAH & POHON TANPA DAUN DAN BUAH (Harian Waspada Medan, Minggu 7 Oktober 2012)

Posted 21:18 by lonyenk rap in Labels:

PUISI PUISI AKU DI HARIAN MEDAN

"Pilihan Salah" dan "Pohon Tanpa Daun dan Buah" hadir di Rubrik Puisi Cemerlang, harian Waspada Medan, Minggu, 7 Oktober 2012

Tengkyus buat Bro Rudy Sitohang dan Embart atas jalannya dan juga anak-anak Cermat (Cendol Medan) semuanya

Horas!

PILIHAN SALAH

Kau tawarkan aku segala dosa
Berhadiah suka canda dan juga gembira
Aku tertawa dalam hampa
Mengangguk walau tertusuk duri berbisa

Kusambut uluran tanganmu
Yang menggenggamku erat sesak mengikat
Menggandeng diriku menyusuri gelap
Mengarungi lumpur yang terus saja menghisap

Aku tertawa dalam dosa
Semakin durja semakin hina
Terus bernafas dalam nafsu dunia
Untuk siapa?

Seringaimu bagiku senyuman
Yang meninabobokanku dalam buaian jahanam

***
Lonyenk Rap. Mempawah, 25 Februari 2003

POHON TANPA DAUN dan BUAH

Pohon itu temanku
Aku panjat supaya kenal lebih akrab
Tapi dia kelihatan aneh
Tanpa daun dan buah di rantingnya

Temanku itu kelihatan sempurna
Tegap dan mengagumkan diantara yang lainnya
Tapi
Dia tak punya daun seperti hati
Tak punya buah laksana kasih

Sayang memang
Padahal dia menjulang kokoh dan gagah
Berdiri tegap membelah mega

Teman
Kau bagaikan pohon itu
Gagah dan sungguh berwibawa
Tampil mempesona diantara mereka

Tapi
Kau juga seperti pohon itu
Tak punya daun dan juga buah
Tak punya hati dan juga kasih

***

Lonyenk Rap. Sanggau, 19 Februari 2003




0 comment(s) to... “PILIHAN SALAH & POHON TANPA DAUN DAN BUAH (Harian Waspada Medan, Minggu 7 Oktober 2012)”

0 comments:

Post a Comment